February 26, 2024

Portal Nawacita

Bersatu Kita Maju

Kunker ke Nduga, Brigjen Gatot Hariwibowo Tegaskan TNI-Polri Harus Kompak

Rombangan dipimpin Komandan Pasukan III Korps Brimob Polri, Brigjen Pol Gatot Hariwibowo. Adapun kedatangan Brigjen Gatot dan rombongan Korps Brimob Polri disambut Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen, Pj Bupati Nduga, Namia Gwijangge, dan seluruh pejabat daerah, serta seluruh jajaran TNI-Polri di Nduga.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka asistensi Operasi Damai Cartenz 2023, Operasi Amole BKO Polda Papua, serta penegakan hukum terhadap gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan Kelompok Kriminal Politik (KKP).

Brigjen Pol Gatot Hariwibowo, menyampaikan bahwa TNI-Polri harus selalu kompak karena kehadiran aparat keamanan di Papua memiliki tujuan yang sama yaitu ciptakan keamanan dan kedamaian di tengah masyarakat. “TNI-Polri harus kompak, tanamkan dalam diri bahwa kita ini satu tujuan yakni menciptakan keamanan yang kondusif. Tugas kita ke depan yang sama-sama kita harus hadapi yaitu Pemilu,” katanya.

Selain Pemilu, ada rencana pembangunan jalan yang menjadi prioritas Pemkab Nduga. “Kita harus dukung dan berikan pengamanan terbaik. Oleh karena itu TNI-Polri yang berada di wilayah Kabupaten Nduga ini harus bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam beraktivitas, menciptakan situasi kondusif di wilayah ini agar seluruh aktivitas masyarakat maupun Pemkab berjalan baik,” ujarnya.

Gatot Hariwibowo juga meminta seluruh personel tetap waspada dan jangan lengah atas situasi yang ada. “Jangan lengah, tingkatkan kewaspadaan, jangan underestimate dengan situasi yang ada, kita berikan kinerja terbaik,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Bupati Nduga, Namia Gwijangge memberikan apresiasi atas kinerja TNI-Polri di Kabupaten Nduga. “Kami mewakili Pemkab Kabupaten Nduga dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang selalu membantu kami memberikan pelayanan di Kabupaten Nduga.” “Satu tahun terakhir ini situasi di Nduga sangat kondusif. Kami harap ke depan situasi harus dipertahankan. Berkat sinergi Pemkab Nduga dan TNI-Polri menjadi suatu hal sangat luar biasa guna mendukung pembangunan, kemajuan ekonomi, kesehatan, dan infrastruktur bisa berjalan lancar,” ujar Namia.