February 26, 2024

Portal Nawacita

Bersatu Kita Maju

Ketua MYDIF Steve Mara Kunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di kota Paris

Ketua Melanesian Youth Diplomacy Forum (MYDIF) Steve Mara melaksanakan kunjungan awal tahunnya ke beberapa negara di Eropa, salah satunya adalah negara Perancis.

Setibanya di Ibu kota Negara Perancis yaitu Paris, Steve Mara langsung melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Dalam kunjungan yang dilakukan ketua Diplomasi Pemuda Melanesia tersebut, Mara menjelaskan tujuannya mendirikan organisasi Melanesia dan melakukan kunjungan ke Eropa.

Kami melaksanakan kunjungan awal tahun ini untuk mempersiapkan rencana organisasi kami yang akan melaksanakan konferensi, yaitu Melanesian Youth Conference pada tahun 2024 ini.

Kunjungannya ke Eropa adalah untuk mempertegas bahwa dirinya serius melihat berbagai ancaman yang datang dari wilayah pasifik yang berpengaruh kepada kedaulatan Indonesia, dan Perancis adalah salah satu negara yang berperan penting untuk menghadapi hal tersebut.

Steve Mara berharap melalui kunjungannya ke KBRI Perancis, organisasinya bisa semakin eksis dalam kegiatan diplomasi pemuda ke depan.

Mengakhiri diskusi dengan pihak KBRI, Steve Mara menyerahkan Cendramata berupa alat musik khas orang melanesia yaitu Tiffa, bukunya yang berjudul “Kita Semua Mau Hidup Damai”, dan Majalah “Transformasi pembangunan Papua selama 5 tahun terakhir”.