; IKN Nusantara Sebagai Wujud Pemerataan Ekonomi Nasional - Portal Nawacita
November 28, 2023

Portal Nawacita

Bersatu Kita Maju

IKN Nusantara Sebagai Wujud Pemerataan Ekonomi Nasional

Pembangunan  ibu kota negara (IKN) Nusantara diharapkan dapat mengatasi kesenjangan ekonomi yang selama ini Jawa sentris.

Pendapat itu disampaikan Ketua Bidang Pemuda DPP PPP M Thobahul Aftoni dalam keterangan resminya saat kunjungannya ke IKN Nusantara bersama dengan Ketua Umum DPP PPP H Mardiono dan kader muda PPP lainnya, Sabtu (22/7/2023). 

Thobahul Aftoni mengatakan, pembangunan IKN akan membuka peluang kepada siapapun untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.

Pasalnya, peluang-peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh generasi muda dalam menentukan masa depan bangsa,” 

“Ini juga sebagai wujud dukungan kami terhadap keputusan pemerintah untuk memindahkan Ibukota dari Jakarta ke IKN Nusantara,” katanya. 

Menurut dia, percepatan pembangunan IKN Nusantara memiliki tujuan yang sangat penting bagi kemajuan dan pertumbuhan bangsa. 

GPK merasa terpanggil berperan aktif dalam proses ini serta bekerja sama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya.

“Visi pembangunan ini mencakup berbagai aspek, termasuk infrastruktur modern, fasilitas publik yang memadai, serta keterbukaan ekonomi baik secara nasional maupun global,” terang Sekjen Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) ini.

Karena itu, lanjut dia, GPK mengajak semua elemen masyarakat, terutama para pemuda untuk bersama-sama mendukung pembangunan IKN yang akan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

“Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, diharapkan visi besar ini dapat diwujudkan untuk masa depan lebih cerah bagi negara kita.” “IKN akan membawa pesan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia ini siap mewujudkan pembangunan menuju Indonesia Emas 2045,” kata Thobahul Aftoni.