January 25, 2022

Portal Nawacita

Bersatu Kita Maju

Provokasi Kegiatan Reuni 212 Ancaman Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

Jakarta – Renca reuni 212 batal digelar di Monas. Namun, Panitia Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyatakan tetap akan menggelar acara Reuni 212 pada 2 Desember mendatang setelah tak mendapatkan izin dari Satgas COVID DKI. Reuni 212 akan diadakan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan pun menyatakan pihaknya mengapresiasi keputusan panitia Reuni 212 yang membatalkan aksinya di wilayah DKI Jakarta.

“Ini sejalan dengan keputusan Satgas COVID DKI yang rekomendasi Satgas COVID-19 DKI tak berikan rekomendasi terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat kumpulkan keramaian masyarakat,” jelasnya

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sultan B Najamudin menyampaikan hal itu kekhawatiran mengingat tengah terjadi peningkatan angka kasus positif harian dan adanya ledakan varian baru Covid-19 jenis Omicron di banyak negara. 

“Kami sangat menghargai dan mendukung setiap gerakan aksi damai umat Islam yang mengarah pada ukhuwah dan dakwah, namun karena situasi bangsa saat ini sedang dalam proses pemulihan yang sulit, maka kami harap para tokoh Umat untuk bersedia mengendalikan mobilitas masyarakat yang saat ini mulai bergerak menuju ke Jakarta dan sekitarnya,” kata Sultan