Portal Nawacita

Bersatu Kita Maju

Pejabat Pegunungan Bintang Juga Ditelanjangi KKB Papua, Lalu Dilepas

Disandera KKB Papua, 4 Pekerja di Pengunungan Bintang Berhasil Dibebaskan
Empat pekerja pembangunan tower BTS di Distrik Okbab, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan yang dianiaya dan disandera oleh KKB akhirnya berhasil dibebaskan.

Manokwari – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyandera empat pekerja proyek BTS di Okibab, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. KKB sempat menelanjangi rombongan pekerja sebelum membacok dan menyandera mereka.

“Benar tentang adanya KKB melakukan penyanderaan dan pembacokan terhadap karyawan PT IBS,” ujar Danrem 172/PWY Brigjen Juinta Omboh Sembiring.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (12/5) sekitar pukul 09.00 WIT. Ada tiga karyawan PT IBS yang hendak melakukan survei pembangunan tower BTS ZTE di wilayah tersebut, yakni Benjamin Sembiring, Asmar, dan Feryan Erlangga.

Rombongan pekerja itu didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pegunungan Bintang Alferus Sanuari, staf Distrik Okibab Peas Kulka, dan pemuda Distrik Borme Senus Lepitalem.

Juinta mengatakan KKB menelanjangi enam orang anggota rombongan itu, lalu membacok tiga di antara mereka. Para korban melakukan negosiasi hingga akhirnya KKB melepaskan Kepala Diskominfo Pegunungan Bintang Alferus Sanuari dan karyawan PT IBS Benjamin Sembiring.

Benjamin langsung dilarikan ke RSUD Pegunungan Bintang. Sedangkan Alferus melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah daerah.

“Lima orang teroris bersenjata memerintahkan enam orang berdiri sejajar, selanjutnya ditelanjangi dan semua barang dirampas (HP, dompet, dan alat survei),” ucap Juinta.