January 25, 2022

Portal Nawacita

Bersatu Kita Maju

Nakes Tampil di Kick Off Presidensi G20 Bawa Pesan Moral

Pemerintah resmi melakukan kick off Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat (1/12/2021). Kegiatan tersebut akan dimulai pada 1 Desember 2021 hingga November 2022 di Bali.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, para tenaga medis yang tampil dalam acara tersebut membawa pesan yang bermakna yakni meskipun memiliki tanggung jawab yang besar namun tetap menjalani tugasnya dengan ikhlas.

“Didukung oleh kerabat kerja Dinas Kebudayaan dan juga Dinas Kesehatan karena tadi para tenaga medis yang tampil bersama di sini mengirimkan pesan kepada semua kepada semua bahwa dalam masa pandemi seperti sekarang ini para tenaga kesehatan walaupun tugas besarnya tapi mereka menjalaninya dengan sukacita dan tadi terungkapkan di situ,” kata Anies kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Adapun harapan Anies, semoga rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia berjalan dengan lancar.

“Kita berharap rangkaian G 20 Presidensi ini berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah kehormatan bagi Indonesia menerima Presidensi G20.

“Ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk berkontribusi bagi pemulihan ekonomi dunia untuk dunia lebih adil dan berkelanjutan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Untuk itu, Presidensi G20 mengusung tema recovery together recover stronger,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Presiden Jokowi berujar, dalam presidensi G20 Indonesia akan terus fokus pada 3 hal.

“Pertama penanganan kesehatan yang inklusif. Kedua transformasi berbasis digital. Ketiga transisi energi berkelanjutan,” ujarnya

Dalam Opening Ceremony ini, selain dihiasi dengan lagu tema Presidensi G20 Indonesia yang berjudul “Recover Together, Recover Stronger”. Lagu ini diciptakan oleh Candra Darusman dan dibawakan oleh Afgan Syahreza.

Ada juga pemutaran video kolaborasi musisi dan penyanyi Indonesia dengan Orkestra Anak Indonesia dan EGMS Children Choir, dan acara juga dimeriahkan dengan pagelaran seni dan budaya nusantara.

.