Portal Nawacita

Bersatu Kita Maju

Influencer Robertus Caesarevan Berharap Pariwisata Indonesia Segera Pulih

PortalNawacita – Robertus Caesarevan adalah luxury hotel influencer dan business traveler. Dibandingkan dengan selebritis yang memiliki jutaan followers di akun media sosial mereka, Robertus boleh dibilang belum masih jauh. Karena jumlah followers di akun Instagram miliknya – @robertuslim29 – baru mencapai 250-an ribu.

Namun sosok yang akrab disapa Robertus Lim ini selalu membagikan pengalaman perjalanannya ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia melalui media sosialnya. Ia berharap, dengan postingan-postingan yang dibagikannya dapat membantu memulihkan industri pariwisata di Indonesia, khususnya di Bali.

“Saya lihat, hotel-hotel di Bali mematuhi protokol kesehatan baik untuk karyawannya dan kepada tamu yang datang. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga berkantor di Bali agar industri wisata disini bangkit. Ini langkah positif, kerja nyata dari pemerintah,” kata pemuda kelahiran Pontianak, Kalbar, ini.

Ia menceritakan, terakhir menginap di Ulaman Eco Retreat, Tabanan, Bali.

“Ini adalah hotel mewah yang unik, juga karena ini dekat banget sama Canggu, kurang lebih 15 menit perjalanan. Meskipun ini di Tabanan, jadi tidak usah khawatir jauh pokoknya. Dan ini adalah satu-satunya resort di Tabanan yang menciptakan Ubud vibe. Aku tinggalnya di daerah Kerobokan, tapi buat dapat suasana Ubud, tidak usah jauh-jauh. Kesini saja udah dapat suasananya,” imbuhnya.

Robertus Caesarevan yakin, Bali pada khususnya dan Indoensia secara umum akan bangkit kembali industri wisatanya.

“Indonesia itu diberkahi kekayaan alam dan budaya yang tak kalah dari negara lain.Nah, saat seperti ini pekerja dan sektor industri wisata harus didukung banyak pihak,” ujarnya.

Sering mereview hotel-hotel mewah di Bali, dia biasanya berbulan-bulan menghabiskan waktu disana. Ia merasa senang membagikan pengalamannya selama tinggal di sana.[*]

liputan6.com